mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
28 Maret 2024

Pencegahan Corona, Universitas Riau Hentikan Seluruh Kegiatan Akademik

0

Pekanbaru, detikriau.org – Universitas Riau menghentikan seluruh kegiatan akademik hingga batas waktu yang belum ditentukan..

Keputusan yang disiarkan melalui Surat Edaran No 2/UN19/SE/2020 tertanggal 15 maret 2020 itu berperihal tentang Pencegahan Corona Virus Disease (covid-19) dilingkungan Universitas Riau itu ditantandangi oleh Rektor, Prof Dr Ir. Aras Mulyadi DEA.

Juga diterangkan bahwa Surat Edaran ini merupakan tindaklanjut Surat Edaran Mentri Pendidikan RI No 3 Tahun 2020  tentang pencegahan corona virus diseases (covid-19) pada satuan pendidikan dan berdasarkan hasil rapat Dewan Pimpinan Harian Plus UR tgl 15 maret 2020.

Berikut beberapa hal yang harus diketahui;

Kegiatan akademik:

pelaksanaan wisuda yang semula dijawalkan tgl 18-19 maret diiundur sampai batas waktu yang akan ditentukan selanjutnya.

Ijazah mahasiswa yang diwisuda tgl 18-19 dapat diambil di fakultas masing-masing

perkuliahan tatap muka diganti dengan metode daring (dalam Jaringan) melalui pembelajaran jarak jauh (PJJ) menggunakan platform seperti: Google class room, learning management system (LMS) lainnya yang ada pada masing-masing program studi yang terdapat di fakultas, atau media sosial lainnya sampai batas waktu yang ditentukan selanjutnya.

pelaksanaan praktikum dilaboratorium, bengkel, dan lapangan dilakukan dengan penugasan dan tetap memperhatikan prosedur operasional standar perkuliahan praktium

perkuliahan lapangan (PKL) ditangguhkan sampai batas waktu yang akan ditentukan berikutnya.

pelaksanaan bimbingan tugas akhir dan ujian akhir akan dilaksanakan dengan cara platform yang ditentukan pimpinan fak masing-masing.

seluruh pelaksana kegiatan kemahasiswaan ditangguhkan sampai batas waktu yang akan ditentukan selanjutnya.

 

Imbauan tentang kegiatan antisipasi perkembangan covid-19;

Seluruh unsur pimpinan dan ASN (dosen dan tenaga kependidikan) dan mahasiswa untuk tidak melakukan perjalanan dalam dan luar negri.

Seluruh pimpinan untuk membatasi kunjungan tamu dari luar UNRI terutama dari daerah terjangkit.

Seluruh unsur pimpinan untuk lebih aktif dalam mensosialisasikan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat dikalangan sivitas akademika UNRI

menginstruksikan kepada seluruh pimpinan untuk menyediakan hand sanitizer diberbagai tempat, seperti; ruang kelas, ruang kerja, dan toilet.

ASN dan mahasiswa yang sakit atau yang terduga covid-19 tidak diperkenankan datang ke leingkungan kampus

crisis center covid-19 UR berada di RS Pendidkan UNRI (cal center: 085105603000)

reporter: fsl

Tinggalkan Balasan