mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
29 Maret 2024

Kapolres Inhil Imbau dan Ajak Masyarakat untuk Peduli Lingkungan

0

“Sempena Program Polri Peduli Penghijauan Pantai dan Penguatan Ekonomi Masyarakat Pesisir”

Tembilahan, detikriau.org – Kapolres Inhil AKBP Indra Dumanan SIK imbau dan ajak masyarakat khususnya generasi muda untuk peduli terhadap lingkungan. Sikap peduli yang dilakukan saat ini menurut Kapolres merupakan tanggungjawab moral demi wujudnya generasi yang lebih baik kedepannya.

Ajakan ini disampaikan kapolres disela kegiatan penanaman pohon mangrove serentak dalam rangka Program Polri Peduli Penghijauan Pantai dan Penguatan Ekonomi Masyarakat Pesisir yang dilaksanakan di Pantai Solop Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Inhil, Riau, sabtu

Turut mendampaing Kapolres saat itu Ketua Bhayangkari cabang Inhil, Ny Inggri Indra Duaman.

Kapolres Inhil mengatakan bahwa kegiatan penanaman Mangrove serentak tersebut untuk medukung program pemerintah terkait penanaman pohon di daerah pesisir.

“Mari bersama-sama menanam pohon mangrove agar dapat bermanfaat untuk masa depan, serta jaga alam dari sekarang, maka yakinlah alam akan menjaga kita,” Ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, pohon mangrove merupakan salah satu pola yang terbaik guna menahan lajunya abrasi, sehingga untuk itu Polri meggelorakan penanam pohon mangrove serentak.

Dalam kegiatan penanam pohon mangrove serentak tersebut Polres Inhil melakukan penanaman sebanyak 2000 bibit pohon mangrove yang tersebar di wilayah Inhil.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh staf Polres Inhil serta Staf Desa Pulau Cawan, masyarakat Desa Pulau Cawan, dan pelajar SD dan SMP Pulau Cawan./*

Editor: Fsl

 

Tinggalkan Balasan