mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
28 Maret 2024

KM Wala Buana II Terbakar dan Tenggelam di Perairan Sungai Indragiri

0

Tembilahan, detikriau.org – KM Wala Buana II meledak dan tenggelam di perairan sungai Indragiri, sabtu (26/10) sekira pukul 14.30 Wib.

Akibat kejadian ini, nakhoda kapal, Budi Setiawan dan seorang anak buah kapal (ABK) serta empat karyawan SPBU apung mengalami luka-luka.

Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman SIK dikomfirmasi wartawan menerangkan bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya musibah ini. Namun dijelaskannya, berdasarkan informasi sementara yang diterima dari ABK, Hardiman, percikan api muncul saat mesin kapal akan dihidupkan seusai melakukan pengisian bahan bakar.

Video rekaman warga (akun WA, Dodi Ralibi) saat terjadinya peristiwan kebakaran KM Wala Buana II yang tersebar di group WhatsApp “Info kejadian Inhil” 

“menurut keterangan ABK, saat distarter, bunyi mesin secara tiba-tiba meninggi dan seketika meledak,” ujar Kapolres di temui wartawan di RSUD Puri Husada Tembilahan saat menjenguk korban terluka.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum dilapangan, setelah meledak, kapal langsung tenggelam,namun saat itu, salah satu drum berisikan minyak bensin dalam kondisi terbakar mengapung dan terbawa arus menuju pemukiman rumah penduduk yang berada di bantaran sungai Indragiri.

Untung saja saat itu petugas kebakaran BPBD Inhil dibantu masyarakat bertindak cepat dan api berhasil dipadamkan sebelum mencapai perumahan penduduk.

Sementara, 4 karywan SPBU apung yang ikut mengalami luka bakar saat terjadinya musibah adalah, Hipni, Ahmadi, Iin Wahyudi, dan Suhendra.

Ke-empat karyawan ini dikabarkan ikut terbakar saat berusaha membantu memadamkan api di KM Wala Buana II.

Laporan: Faisal

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan