mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
18 April 2024

4.221 Personil Gabungan di Terjunkan Amankan Pilkada Serentak 2018 di Inhil

0

Tembilahan, detikriau.org —  Amankan  Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak 2018, Polres Inhil kerahkan sebanyak 2/3 kekuatan atau sebanyak 513 Personil serta ditambah 120 personil BKO Polda Riau. Petugas pengamanan proses demokrasi  ini juga diperkuat oleh 180 personil TNI, 250 Personil Satpol PP serta 3.158 Personil Linmas.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kapolres Inhil AKBP Cristian Roni Putra SIK MH dalam pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi Pengamanan Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Riau dan Bupati/Wakil Bupati Indragiri Hilir Tahun – 2018 di Ruang Tri Brata Polres Inhil Jalan Gadjah Mada Tembilahan, selasa (26/6/2018)

Ditegaskan Kapolres, demi mensukseskan tahapan pilkada, dimulai saat pagelaran pasukan hingga memasuki masa tenang (24-26 Juni 2018), Polres Inhil bersama seluruh Stakeholder terkait sudah bekerja keras.

Bersama personil Kodim 0314/Inhil, Panwaslu dan Sat Pol PP, Polres Inhil juga telah melakukan patroli dalam rangka pengawasan dan pengamanan masa tenang serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar bisa menggunakan hak pilihnya dan menghindari menerima sesuatu berupa uang atau barang, yang berhubungan dengan penentuan hak pilihnya.

“kita juga telah melaksanakan kegiatan patroli saber money politik bersama panwaslu,” Ujar Kapolres

Masih menurut orang nomor satu di Kepolsian Inhil ini, Polres juga telah melakukan pengawalan pergeseran kotak suara dan bilik suara dari KPU Inhil hingga ke PPK. Dimana, untuk 12 PPK di wilayah perairan, telah dilaksanakan pada tanggal 24 Juni 2018, Sedangkan untuk 8 PPK  didaerah daratan jugs sudah dilaksanakan hingga sampai ke PPS.

Pada saat apel pergeseran pasukan, kepada Personel yang melaksanakan pengamanan di masing-masing lokasi TPS , Kapolres juga mengaku telah menyampaikan penegasan hal – hal yang harus dilaksanakan dan hal – hal yang dilarang dilakukan oleh anggota Polri.

“Saya juga mengajak kepada semua stakeholder secara bersama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan pelaksanaan pilkada dapat berjalan dgn aman dan lancar.” Akhirinya./red

Tinggalkan Balasan