mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
18 April 2024

Pamit Mencari Kayu, Warga Mandah Ditemukan Mengapung Tak Bernyawa

0

MANDAH (detikriau.org) – Personil gabungan dari Sat Polairud Polres Indragiri Hilir (Inhil), Polsek Mandah dan BPBD Kabupaten Inhil menemukan sesosok mayat terapung di Perairan Sungai Sembuang Kecamatan Mandah, Jum’at (26/5/2017) sekitar pukul 08.00 WIB.

Jazad nelayan warga RT 004 RW 001 Kelurahan Khairiah Mandah, Kecamatan Mandah tersebut diketahui bernama Kamarudin (47).

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung melalui Kapolsek Mandah, IPTU Warno Akman mengatakan, jasad itu ketika ditemukan dalam keadaan terapung di tepi Pantai Sembuang dengan posisi tertelungkup diatas air.

Selanjutnya, jazad itu langsung dievakuasi ke Puskesmas Mandah. Terhadap jasad tersebut, dilakukan pemeriksaan oleh dr Dewi Safnita. Hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

“Kondisi jasad yang sudah rusak, diduga karena dimakan oleh ikan atau udang,” kata Kapolsek Mandah.

Jasad korban kemudian dikembalikan, kepada pihak keluarga, untuk dimakamkan.

Sebelumnya, korban ini dilaporkan hilang oleh istrinya yang bernama Nafishah (40) ke Polsek Mandah pada hari Rabu, tanggal 24 Mei 2017.

Dimana saat itu, Selasa, 23 Mei 2017 pukul 09.00 WIB, korban berpamitan kepada istrinya, untuk mencari kayu di sekitar perairan Kelurahan Khairiah Mandah, namun sampai pukul 15.00 WIB, korban belum kembali ke rumah.

“Istrinya kemudian mencoba menghubungi handphone korban, namun tidak diangkat. Karena khawatir, istri korban lalu memberi tahu  tetangganya, dan warga kemudian beramai-ramai melakukan pencarian,” tambahnya.

Saat dilakukan pencarian, ditemukan sampan korban hanyut di pinggir sungai, bermuatan kayu penyirih sebanyak 7 batang, kapak 2 bilah dan sepasang baju basah, sedangkan korban sendiri tidak ditemukan.

Pencarian selanjutnya dilakukan oleh Sat Polairud Polres Inhil, Polsek Mandah, dan BPBD Kab. Inhil, serta dibantu masuarakat, sampai akhirnya, korban ditemukan, dalam keadaan meninggal dunia.

“Jasad korban kemudian dikembalikan, kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkasnya./Mirwan

Tinggalkan Balasan