mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
18 April 2024

Tingkatkan Kinerja Kwarcab Gerakan Pramuka Inhil, Kamabida Riau Berikan Bantuan Komputer

0

Tembilahan, detikriau.org – Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Provinsi Riau menyerahkan bantuan peralatan bagi Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Indragiri Hilir. Pemberian bantuan seperangkat peralatan komputer ini guna meningkatkan kinerja dalam upaya menumbuhkembangkan gerakan kepramukaan.

“Bantuan peralatan komputer ini kita berikan dalam rangka meningkatkan kinerja Kwarcab-Kwarcab se Riau sebagai salah satu upaya menumbuhkembangkan gerakan kepramukaan,” Sampaikan Kamabida Provinsi Riau H Arsyadjuliandi Rachman dalam penyerahan bantuan yang saat itu diwakili oleh Bendahara Mabida Provinsi Riau H Amrin dihalaman gedung Kwarcab Pramuka Kabupaten Indragiri Hilir jalan HR Subrantas Tembilahan, Kamis (22/12/2016)

Diterangkannya, tanggal 14 desember 2016 yang lalu, bersama Kamabida Riau yang sekaligus menjabat sebagai Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman diadakan rapat koordinasi. Rakor itu dalam upaya merumuskan terobosan-terobosan untuk meningkatkan gerakan kepramukaan di Riau.

Mendukung suksesnya upaya itu, dalam kesempatan ini H Amrin juga menyampaikan pesan Kamabida Riau kepada Kepala-Kepala Dinas agar dapat memberikan perhatian kepada saka-saka yang ada.

Dari 11 Saka yang ada di Riau, diakuinya tidak seluruhnya aktif dan itu perlu dukungan bersama-sama agar kedepannya dapat lebih meningkat.

“Gerakan Kepramukaan di Inhil kita nilai sudah cukup bagus. Apalagi dengan adanya gedung baru ini kita harapkan akan dapat lebih memberikan semangat dalam upaya menumbuhkembangkan gerakan kepramukaan.” Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupten Indragiri Hilir, H Alimuddin yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Bina Muda, Amd Junaidi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kamabida dalam hal ini gubernur Riau yang telah memberikan paket bantuan peralatan komputer.

Menumbuhkembangkan gerakan ke Pramukaan menurut Junaidi yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Inhil dari Partai Golkar Inhil ini tidaklah bisa dilakukan sendiri tetapi perlu dukungan dari semua pihak terkait.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan peralatan komputer ini kedepannya kami akan dapat melakukan pendataan yang lebih baik termasuk menyusun dan menyampaikan laporan-laporan berbagai kegiatan gerakan kepramukaan yang ada di Kabupaten Inhil.” Ucapnya./dro

Tinggalkan Balasan