mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
29 Maret 2024

Ini Cara Sederhana Bedakan Parfum Asli dan Palsu

0

o_1arku8ped7kit13150spdcuptadetikriau.org – Menggunakan parfum atau wewangian lainnya memang jadi kesenangan tersendiri bagi pemiliknya.  Apalagi, jika parfum tersebut original, tentu dapat membuat pemakainya, termasuk Anda, semakin percaya diri. Namun, Anda patut waspada. Sebab, banyak parfum palsu yang bertebaran di pasaran. 

Membedakan parfum asli atau palsu bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, asal Anda mau sedikit meluangkan waktu untuk mengamati beberapa hal berikut ini pada parfum yang hendak dibeli. Apa saja? Ini beberapa caranya seperti dilansir Brightside:

  1. Periksa Pembungkusnya

Biasanya, parfum asli memiliki plastik pembungkus yang cukup tebal dan melekat sempurna dengan kotaknya. Sedangkan untuk parfum palsu, plastik pembungkusnya berkerut dan melekat tidak sempurna.

  1. Plastik Pembungkus Tidak Rapi

Plastik pembungkus kotak parfum yang palsu tidak rata dan tidak rapi, yang tersisa lem di bagian atas. Untuk parfum asli, pastinya memiliki plastik pembungkus yang kuat dan sempurna.

  1. Kotak Karton

Kertas karton parfum asli biasanya berwarna putih dan tidak keabu-abuan. Bahan karton juga berkualitas tinggi yang berguna untuk melindungi botol dari kerusakan.

Hal tersebut ditunjang dengan karton tambahan dengan bentuk khusus yang membuat botol parfum tetap kokoh sehingga terlindung dari benturan.

  1. Detail Kemasan

Sebelum membeli parfum, lihat lingkaran emas di detail kemasan. Jika arah tanda panah yang menunjuk ke kanan selalu lebih gelap dibanding arah panah yang menunjuk ke kiri, maka parfum tersebut asli. Selain itu,jangan ragu untuk menocokkan situs web parfum yang tercantum di kemasan, namun jika tidak ada kesamaan bisa dipastikan bahwa parfum Anda palsu.

5.Desain

Jangan lupa selalu memeriksa dengan detail botol parfum yang Anda beli. Karena, desain botol parfum yang palsu sangat mirip dengan parfum asli.

  1. Warna Parfum

Warna parfum palsu tercampur dengan kimia jadi warnanya agak gelap. Sedangkan parfum asli, warnanya nampak pucat lantaran tidak menggunakan pewarna dalam produknya.

  1. Tutup Botol

Tutup Parfum yang asli  bentuknya simetris dengan presisi yang tinggi.

  1. Nomor Seri 

Untuk nomor seri, yang asli tercetak di bagian bawah kotak dan botol dan bukan ditempel stiker. Selain itu,  nomor seri pada botol juga harus sama dengan nomor seri yang tertera di bagian bawah kotak yang harus tercetak dengan tinta

  1. Botol 

Parfum asli memiliki botol berkualitas dengan permukaan yang halus dan sangat rapi. Sedangkan botol parfum palsu, cenderung  kasar dan berkontur tak rata. / suara.com

Baca Sumber

 

Tinggalkan Balasan