mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
29 Maret 2024

Bupati Inhil Pastikan Beberapa Ruas Jalan Ini Akan Disemenisasi

0
Bupati saat menyerahkan bantuan bagi masyarakat Desa Sungai Luar dalam kunjungan safari ramdan baru-baru ini
Bupati saat menyerahkan bantuan bagi masyarakat Desa Sungai Luar dalam kunjungan safari ramdan baru-baru ini

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menyebutkan, ada beberapa ruas jalan penghubung akan dibangunkan pada tahun anggaran 2016 ini.

Diantaranya seperti jalan penghubung Sungai Luar-Sungai Piring dengan anggaran sebesar Rp 130 Miliyar dan Sungai Gergaji-Sanglar-Pulau Kijang dengan anggaran Rp 60 Miliyar.

Bahkan kata Bupati, diantaranya sudah ada yang selesai pelelangannya yakni jalan Simpang Granit menuju Pelabuhan Samudera di Kuala Enok.

“Semua itu bukan dari APBD Kabupaten, tetapi ada dari APBN dan APBD Provinsi Riau. Artinya, kita sedang berupaya menjemput anggaran yang berada di Pusat dan Provinsi,” kata Wardan saat bersafari Ramadhan di Masjid Al Mukarramah Sungai Raya Kecamatan Batang Tuaka, kemarin.

Menurutnya, untuk anggaran APBD Kabupaten diyakinkannya tidak ada persoalan. Pasalnya, sesuai program-program yang ada seperti Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ), program itu sudah terealisasi dengan baik yang dikelola masing-masing desa.

“Jadi, saya meminta kepada masyarakat untuk bersabar jikalau resah dengan kondisi jalan belun dibangunkan, khususnya dari anggaran APBN maupun APBD Provinsi Riau,” tuturnya./Mirwan/Adv

Tinggalkan Balasan