mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
29 Maret 2024

Empat Bahan Ini Mampu Hilangkan Bintik Hitam di Wajah. Hanya 45 Menit

0

Detikriau.org – Para wanita khususnya seringkali mengamati perubahan apa saja yang terjadi dalam tubuhnya, terutama pada wajahnya. Jika ada satu hal saja yang kiranya mengganggu wajah, tentu sangatlah mengganggu. Apalagi ada bintik di wajah yang susah hilang.

Bintik coklat yang ada di wajah biasanya disebabkan oleh penggunaan kosmetik. Perubahan ini disebut dengan hiperpigmentasi, dimana area kulit tertentu lebih gelap dibandingkan bagian yang lainnya.

Tapi jangan khawatir, kini ditemukan cara mengatasi bintik hitam tersebut. Bahkan dalam waktu yang singkat, yaitu 45 menita saja. Dan lagi, ini menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya cocok bagi kulit.

Perasan Lemon

Lemon memiliki kandungan asam yang tinggi, dan ini dapat digunakan sebagai pembersih bintik hitam dan pemutih alami. Caranya dengan menuangkan perasan lemon di gelas, kemudian gunakan kapas untuk mengambilnya dan oleskan pada wajah. Tunggu sampai mengering kemudian bilas. Jika kulitmu sensitif, campurkan lemon dengan air terlebih dahulu.

Oats

Sama seperti lemon, oats juga mampu mengelupaskan kulit mati dan menghilangkan bercak gelap di wajah. Caranya dengan menghaluskan setengah cangkir oats. Kemudian memberinya dua sampai tiga sendok teh perasan lemon sehingga terbentuklah pasta. Lalu aplikasikan di wajah secara menyeluruh. Tunggu sampai kering, barulah kemudian dibilas.

Lidah Buaya

Lidah buaya mampu membersihan kotoran dan mengangkat kusam-kusam di wajah. Buatlah maser dari lidah buaya dan aplikasikan pada saluruh wajah. Diamkan selama 30-45 menit baru kemudian bilas.

Buttermilk

Buttermilk mengandung asam laktat yang tinggi, hal ini mampu mengurangi bercak hitam pada kulit wajah. Oleskan saja buttermilk ke wajah yang terdapat bintik atau bercak, kemudian tunggu hingga kering dan barulah dibilas.

Itulah empat bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bintik gelap di wajah. Silakan dicoba!

sumber; viva

 

Tinggalkan Balasan