mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
20 April 2024

Dewan; Aparatur Kesehatan diminta Proaktif Sosialisasikan Perda Baru

0
Wakil Ketua DPRD Inhil, DR H Feryandi
Wakil Ketua DPRD Inhil, DR H Feryandi

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Seluruh aparatur dan tenaga kesehatan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diminta, untuk lebih proaktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya dalam menerapkan berbagai Peraturan Daerah (Perda) yang baru dibuat.

Permintaan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Inhil, Ferryandi saat diwawancarai sejumlah awak media usai memimpin Rapat Paripurna, dalam rangka penyampaian Laporan Panitia Khusus (Pansus) I tentang Pokok-pokok Pikiran DPRD Tahun 2017 dan Laporan Pansus II tentang 5 Ranperda Tahun 2016, di aula Gedung DPRD, Jalan HR Soebrantas Tembilahan, kemarin.

Dikatakan Ferryandi, mengingat minimnya informasi dan pengetahuan yang didapat oleh masyarakat di wilayah pedesaan minim terutama yang berkaitan dengan program dan kebijakan Pemda, maka aparatur harus lebih gencar dan meningkatkan sosialisasinya.

“Apalagi 3 Ranperda di bidang kesehatan yang baru kita setujui bersama tadi, tentu dibutuhkan sosialisasi yang lebih infensif lagi kepada masyarakat, supaya tidak ada masyarakat yang tidak mengetahuinya,” tutur Ferryandi.

Selain itu, lanjut politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Inhil ini, sarana dan prasarana pendukungnya juga harus dipersiapkan dengan baik dan maksimal, sehingga tidak menemukan kendala dan hambatan saat pelaksanaan dan penerapan Perda di lapangan nantinya.

“Kami di DPRD akan terus mensupport berbagai program dan kebijakan Pemda, khususnya di bidang kesehatan ini,” imbuhnya. Adi

Tinggalkan Balasan