mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
29 Maret 2024

Sekda Inhil Hadiri Pelantikan Pengurus Mabiran dan Kwartir Ranting Pramuka Tembilahan

0
Sekda Inhil, H Said Syarifudin, (dua dari kiri)
Sekda Inhil, H Said Syarifudin, (dua dari kiri)

TEMBILAHAN, detikriau.org – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Said Syarifuddin menghadiri pelantikan pengurus Mabiran serta Kwartir Ranting Gerakan Pramuka 04.02.02 Kecamatan Tembilahan di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil, Kamis (28/1/2016) sore.

Selain Sekda juga dihadiri Kepala Kwarcab Kabupaten Inhil H Alimuddin RM sekaligus melantik pengurus masa Bhakti 2015-2020 serta dihadiri sejumlah anggota Pramuka.

Sekda Inhil mengatakan dalam sambutannya bahwa Kabupaten Inhil ini memiliki banyak anggota Pramuka tergiat di Provinsi Riau. Bahkan hampir setiap tahun berhasil meraih penghargaan.

“Sebab itu saya harapkan hal ini tetap bisa dipertahankan. Khusus untuk Kwaran Tembilahan upayakanlah menjadi yang terbaik dari Kwaran lainnya yang ada di kabupaten Inhil,” katanya sembari memberi motivasi.

Sementara itu, Kepala Kwarcab Inhil H Alimuddin menuturkan bahwa pelantikan Kamabiran dan Kwartir Ranting Tembilahan mulai saat ini sudah dipundak para pengurus yang dibebankan tanggung jawabnya sebagai insan yang mangembangkan Pramuka di Inhil.

“Membawa generasi kedepan lebih baik itu adalah tugas kita sebagai pembina pramuka,” ujar Alimuddin.

Ia mengingatkan, sebelum melaksanakan tugas sesuai yang diamanatkan UU, yang pertama katanya harus melakukan tugas-tugas dasar dan tingkatkan rasa kencintaan serta rasa bangga kepada Pramuka.

“Saya mengajak kepada para pengurus Pramuka yang baru dilantik untuk sama-sama membina Pramuka ini agar membawa generasi muda kita lebih baik kedepannya serta membantu pemerintah kita dalam berbagai hal sesuai kemampuan kita,” imbuhnya. Mirwan/adv

Tinggalkan Balasan