mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
29 Maret 2024

Bupati Harapkan Tenaga Bidan Maksimalkan Pelayanan Bagi Masyarakat

0
Bupati Rohil H Suyatno memotong tumpeng pada peringatan HUT IBI KE 64
Bupati Rohil H Suyatno memotong tumpeng pada peringatan HUT IBI KE 64

Bagansiapi-api, detikriau.org – Bupati Rohil, H Suyatno harapkan kepada seluruh tenaga bidan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Permintaan ini disampaikan Bupati dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan HUT Bidan ke 64 di gedung serbaguna Bagansiapi-api, Senin (30/11)

Dikatakan Bupati, tugas seorang bidan sangatlah berat. Karena bidan harus melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan tanpa mengenal waktu. “Kadang tengah malam buta dipanggil. Bayangkan betapa beratnya tugas bidan itu,” kata Suyatno

Mendukung peningkatan kesehatan terutama peran bidan yang saat ini terdata sebanyak 824 orang, Pemkab Rohil melalui Bappeda dan Dinas Kesehatan menurut upati akan segera menyusun sejumlah agenda skala prioritas. Salah satu diantaranya yakni mengagendakan kegiatan untuk melengkapi fasilitas sarana dan prasarana di semua puskesmas terutama bagi kegiatan persalinan.

diharapkan dengannya kegiatan persalinan di puskesmas di semua daerah di wilayah Kabupaten Rohil akan dapat lebih dioptimalkan. “Ini yang harus kita realisasikan. Sehingga bidan yang bertugas di puskesmas bisa lancar melaksanakan tugasnya,” tambahkan Suyatno.

Sempena peingatan HUT IBI ke 64, juga diselaraskan dengan kegiatan seminar ilmiah kebidanan yang dijadwalkan akan berlangsung selama 1 hari. (Humas/dro)

 

 

Tinggalkan Balasan