mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
29 Maret 2024

Ciptakan Generasi Tangguh dan Berkualitas, Kaum Ibu Diimbau Beri ASI Eksklusif Pada Bayi Sedini Mungkin

0

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Seluruh kaum ibu terutama bagi yang baru saja melahirkan diimbau, untuk memberikan Air Susu Ibu (ASI) Eksklusif pada bayinya sedini mungkin.

Imbauan tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), DR Hj Alvi Furwanti Alwie melalui Kepala Seksi (Kasi) Promosi Kesehatan (Promkes), Fitri Astuti saat memberikan pelatihan di Desa Sungai Iliran, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), beberapa waktu lalu.

Dikatakan, ASI Eksklusif adalah bayi yang hanya diberi ASI saja, tanpa tambahan makanan atau cairan lainnya sampai bayi tersebut berumur 4 hingga 6 bulan.

Adapun manfaat ASI Eksklusif ini bagi bayi, diantaranya sebagai nutrisi, daya tahan tubuh dan meningkatkan jalinan kasih sayang antar ibu dan anak.(adi/adv)

Selain itu, juga bertujuan untuk penghematan biaya obat-obatan, tenaga, sarana dan prasarana kesehatan, serta dalam upaya menciptakan generasi penerus bangsa yang tangguh dan berkualitas.

“Karena itu, mari kita ciptakan generasi yang tangguh dan berkualitas, dengan memberikan ASI Eksklusif pada bayi sejak dini,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan