mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
19 April 2024

236 Jamaah Yasin Keracunan Makanan, 1 Meninggal

0

imagesTEMBILAHAN (www.detikriau.org) – Keracunan masal akibat makanan saat menghadiri kegiatan yasinan akbar, hingga menelan 1 orang korban meninggal dunia terjadi pada Minggu (24/11) kemaren sekitar pukul 17.00 Wib, di Gedung Majelis Ta’lim Mambaul Hikmah Parit Sungai Bangkar Desa Mekar Sari Kecamatan Keritang.

Tercatat untuk korban meninggal dunia pada Senin (25/11) sekitar pukul 10.30 Wib, diketahui bernama Ulfa Rahayu (14) setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan intensif dan rawat inaf di Puskesmas Kota Baru Kecamatan Keritang.

Berdasarkan keterangan Kapolres Indragiri Hilir AKBP Suwoyo SIK.M.si melalui Kapolsek Keritang AKP Ratib, selain 1 orang meninggal dunia, 65 warga lainnya terpaksan menjalani rawat inaf dan 171 rawat jalan di Puskesman Kota Baru serta Posko terdekat.

“Jumlah warga yang mengalami keracunan adaebanyak 236 orang. Dari jumlah itu, 1 meninggal dunia, 65 rawat inaf dan 171 rawat jalan,”ujar Kapolsek Keritang AKP Ratib Selasa (26/11).

Lanjut Kapolsek, korban diduga keracunan. Meraka mengalami muntah-muntah, perut melilit, kepala pusing serta gejala diare setelah mengkonsumsi makanan yang disediakan.

Untuk memastikan penyebab keracunan missal ini, Kapolsek mengakui pihaknya sudah mengambil sample makanan dan dikirim ke RS Puri Husada di Tembilahan untuk dilakukan pengujian.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil Rasul Alim saat dihubungi melalui ponselnya membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dikatakannya Kasus ini sudah ditangani petugas kesehatan setempat namun dengan banyaknya jumlah korban tentunya diperlukan tambahan  tenaga medis. “Saat ini Tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Pemkab Inhil sudah ada dilokasi.” Ujar Rasul. (dro/tok)

0 thoughts on “236 Jamaah Yasin Keracunan Makanan, 1 Meninggal

Tinggalkan Balasan