mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
25 April 2024

TEMBILAHAN (www.detikriau.org) – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali melakukan perawatan di tiga titik jalan dalam Kota Tembilahan. Ketiga titik tersebut yakni Jalan Abdul Manaf, Jalan Pekan Arba dan Jalan Keritang.

“Perbaikan kita lakukan dengan cara bertahap. Semua dilihat dari kemampuan anggaran daerah saat ini,” kata Kepala Dinas PU Inhil H Tengku Edy Efrizal, Senin (27/5). Sebagain kondisi jalan yang sedang di patcing saat ini kondisisnya mulai mengelupas sehingga menimbulkan cekungan dan membuat jalan bergelombang.

Jalan berlubang dan bergelombang sering didapati di wilayah Inhil, mengingat kondisi alamnya yang rawa dan dataran rendah.  Upaya tambal jalan rusak menggunakan aspal atau hotmiks untuk ruas jalan yang berlobang sebagai antisipasi terjadinya kerusakan jalan yang semakin parah serta pencegahan agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas akibat jalan berlobang. “Patcing ini tingkat ketahanya lebih bagus bila dibandingkan dengan tambal sulam seperti biasanya,” ujar Tengku Edy.

Perbaikan itu dila­kukan sementara memang de­ngan cara tambal Patching. Na­mun, penambalan itu tidak da­pat di­selesaikan dalam satu wak­tu cepat apalagi dilakukan pada semua titik jalan yang mulai mengalami kerusakan. Dia menyebutkan perbaikan bisa dilakukan dengan cara bertahap dan memprioritaskan jalan yang banyak tingkat kerusakanya.

“Pengerjaanya sudah mulai berjalan. Kita harap dalam waktu dekat rekanan bisa menyelesaikan, namun tidak melalaikan kualitas pekerjaan. Sebab, tim akan memeriksa pekerjaan dengan  teliti,” tuturnya.(dro/*1)

Tinggalkan Balasan