mgid.com, 610011, DIRECT, d4c29acad76ce94f
20 April 2024

Inhil Maksimal Plot dana 20 Persen Pembangunan Gedung Futsal untuk PON

0

www.indragirinews.wordpress.com (TEMBILAHAN) – Ranperda pengikatan dana anggaran kegiatan tahun jamak untuk pembangunan gedung futsal pada kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 18 menjadi pembahasan yang alot di DPRD Inhil. Mata anggaran terkait kegiatan tersebut harus benar-benar di dudukkan, agar tidak semakin membebani APBD Inhil yang sudah terkuras dengan beberapa proyek tahun jamak yang ada sekarang.

Ungkapan tersebut disampaikan Herwanisitas Sekretaris Komisi II kepada www.indragirinews.wordpress.com usai rapat paripurna dewan terkait dengan laporan Badan Legislasi DPRD Inhil terhadap Perubahan Program Legislasi Daerah (Prolegda), Selasa, (19/7).

“Pada intinya kita hanya akan membahas Ranperda tersebut kalau memang pihak eksekutif melampirkan MOU dengan Provinsi Riau terkait persoalan anggaran,” kata herwanisitas politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari Daerah Pemilihan (Dapil) III kepada www.indragirinews.wordpress.com usai rapat paripurna.

Masih menurutnya, Pada intinya kemampuan keuangan kita maksimal hanya 20 persen dari total anggaran untuk pembangunan lapangan futsal tersebut. Lebih dari itu, terus terang kemampuan APBD Inhil sudah tidak memungkin lagi. Sebab saat ini APBD Inhil sudah sangat terbebani dengan tiga proyek tahun jamak yang telah menyedot sebagian besar belanja dearah.

Berkaca dari sana, tentunya sangat tidak mungkin lagi kalau harus menanggung beban pembangunan gedung olahraga tersebut. “Makanya kalau dana shering tersebut lebih dari 20 persen dibebankan kepada APBD Inhil kita terus terang akan menolak,” katanya dengan tegas. (Wawan)

Tinggalkan Balasan